Selasa, 02 April 2013

REIKI


  REIKI, sebuah kata dalam bahasa Jepang berarti kekuatan universal, atau energi Ilahi, dan merupakan sistem penyembuhan yang dianggap kebanyakan orang berasal dari Tibet . Praktik ini dipercaya telah diturunkan dari pengajaran Veda kuno, kumpulan tulisan yang diberikan pada Rishi besar (orang bijak) beberapa ribu tahun yang lalu. Teks tertua yang masih tersimpan berumur lebih dari 5.000 tahun. Reiki bukanlah agama. Walaupun praktik penyembuhan ini dikenal di semua kebudayaan di seluruh dunia, sistem ini memiliki dimensi spiritual. Reiki adalah konsep penyatuan karena sekarang ini telah diterima secara global. Reiki mengajarkan penyatuan dan harmoni. Reiki adalah harmoni dengan alam dan dapat digunakan untuk menyembuhkan pepohonan, manusia, dan binatang, dan bahkan dapat digunakan untuk membantu memurnikan dan mengharmonisasikan air dan udara. Reiki ditemukan di awal abad ke dua puluh oleh seorang Jepang bernama Mikao Usui. Di kemudian hari, dia mengembangkannya menjadi suatu sistem penyembuhan yang dia berikan pada orang lain melalui attunement (dalam bahasa Jepang disebut reiju, yang artinya "menerima energi/spirit"). Pada saat ini, sistem ini dipraktikkan oleh berjuta-juta orang di seluruh dunia.
Energi reiki mempunyai karakteristik yang sangat khas, yaitu :

1. reiki mempunyai tingkat getaran yang sangat halus dan mempunyai kualitas energi yang tinggi.

2. reiki merupakan energi cerdas, dalam arti penghusada cukup menyalurkan saja yang selanjutnya energi reiki akan secara cerdas melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendaknya untuk menyembuhkan penyakit.

3. reiki tidak dapat digunakan untuk keperluan negatif. Jika kita menggunakannya untuk keperluan negatif maka secara otomatis energi reiki akan berhenti mengalir.

4. reiki tidak dapat dipaksakan dalam arti hanya dengan kepasrahan penuh kepada Tuhan maka energi reiki akan mengalir dengan deras dan berfungsi dengan baik.

5. reiki dengan mudah menetralkan energi negatif yang merusak, termasuk hasil dari magic, dan sangat ampuh untuk melindungi apapun dari pengaruh energi negatif yang merusak.

   Manfaat lain reiki adalah membersihkan cakra dan nadi secara efektif. Penggunaan simbol-simbol tertentu yang berhubungan dengan tujuan pembersihan, sangat efektif dalam pembersihan kotoran pada cakra dan nadi. Dengan menggunakan simbol-simbol reiki, pembersihan menjadi sangat sederhana dan cepat serta memberikan hasil yang maksimal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar