Senin, 15 April 2013

Meditasi

Meditasi adalah keadaan kesadaran di mana seseorang berusaha untuk menghentikan kesadarannya terhadap sekelilingnya dan dialog internnya sehingga pikirannya dapat di fokuskan pada satu hal tertentu. Misalnya, memusatkan perhatian pada suara tertentu ( dengan mendengarkan music yang khusuk seperti musik meditasi), kata – kata tertentu (misal dengan zikir, salah satu asma Allah, dst), pemikiran tertentu (memikirkan secara terus menerus dan tetap selama meditasi berlangsung) dan juga dapat memperhatikan atau merasakan keluar masuk udara dari hidung selama proses meditasi berlangsung. Dengan memusatkan perhatian atau mendengarkan atau yang seperti disebutkan di atas kita dapat berada di kondisi alpa, usahakan agar pikiran kita senantiasa berada di dalam tingkatan alpha. Apabila pikiran kita berpindah di tingkatan betha, usahakan agar kembali ke tingkatan alpha. Di dalam reiki terdapat banyak sekali berbagai macam meditasi yang nantinya akan di jelaskan oleh penulis. Di antaranya adalah mediatsi Self Healing, Meditasi Grounding, Meditasi Gasso, Meditasi Pernafasan dan masih banyak lagi meditasi di dalam reiki,
Dr. Herbert Benson, seorang ahli jantung dari Universitas Harvard, adalah orang pertama yang dengan penuh keyakinan menggabungkan manfaat meditasi dengan pengobatan gaya barat. Secara ilmiah, ia menjelaskan manfaat-manfaat dari meditasi yang telah dipraktikkan orang selama berabad-abad.  Manfaat meditasi:
  • Apabila anda secara rutin melakukan meditasi, organ-organ tubuh dan sel tubuh akan mengalami keadaan baik dan bekerja lebih teratur.
  • Mampu mengatur dan mengendalikan orang lain serta memaafkannya.
  • Mampu mengerti orang lain dan memaafkannya.
  • Selalu bertekun dalam hidup yang baik, sebagai pembawa berkat bagi sesama.
  • Mampu menerima suka dan duka, kesulitan, dan kebaikan hidup dengan baik.
  • Mampu meningkatkan kepekaan atau mampu memiliki kemampuan kewaskitaan (indra ke-enam)
  • Dan masih banyak lagi manfaat dari meditasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar